Link pada Tab baru

follow me!!

Pages

Senin, 17 Maret 2014

Air Terjun Toilet di China

JIKA biasanya Anda melihat air terjun turun dengan sangat deras dari atas perbukitan, beda dengan yang satu ini. Seorang seniman China Shu Yong telah melakukan sesuatu yang mengejutkan, dengan membuat air terjun pada pameran porselin yang cukup membuat wisatawan geleng-geleng kepala.
 
Foto: amusingplanetYa, ini adalah air terjun teraneh yang pernah ada. Ribuan porselin kursi toilet yang telah didaur ulang mengeluarkan air menyerupai air terjun yang tentu saja menarik perhatian banyak orang di Foshan, China selatan. Ribuan toilet serta aksesori toilet lainnya, termasuk urinal, wastafel, dan kursi toilet terpampang rapi di sebuah dinding.
 
Pameran ini dirancang untuk Festival Pottery dan Porcelain Tradeshow yang menampilkan berbagai bentuk produk porselen sebagai bentuk penghormatan Yong pada benda-benda tersebut, seperti dilansir dari Amusingplanet, Selasa (25/2/2014).
 
Air Terjun Toilet ini membentang sepanjang 100 meter dengan tinggi sekitar 5 meter dan kurang lebih dibuat dari 10 ribu porselen. Kini, air terjun ini dipasang secara permanen dan merupakan bagian dari kesenian publik yang ada di China. Karya ini merupakan salah satu dari sekian banyak keramik yang berada di Shiwan Park dan telah diciptakan oleh tangan ajaib Yong.
 
Yong bersama dengan timnya telah menghabiskan waktu selama dua bulan untuk membuat air terjun toilet tersebut. Toilet ini ia dapatkan dari hasil sumbangan orang asing atau penduduk setempat dengan kondisi yang sudah tak layak pakai. Pada umumnya, toilet memang memiliki sambungan ke keran air sehingga dapat mengeluarkan air terjun untuk menghibur wisatawan yang datang melihat karya Yong ini. Ada-ada saja, bukan?

0 komentar:

Posting Komentar